Tuesday, April 26, 2011

Reset Ink Level pada Canon Pixma iP1800/Canon Pixma iP1880 menggunakan software iPtool

Reset Ink Level pada Canon Pixma iP1800/Canon Pixma iP1880 menggunakan software iPtool : Untuk memperbaiki Ink Level Error pada Canon Pixma iP1800/Canon Pixma iP1880.  Masalah ini biasanya muncuk setelah mengeisi ulang cartridge pada canon printer dan ink level indicator memperlihatkan bahwa "the ink cartridge is empty although you have filled a cc Ink into the cartridge". dan jika masalah ini membuat kamu tidak bisa ngeprint. Solusinya kamu harus me-reset ink level pada printer jika kamu ingin printer kamu bisa buat ngeprint lagi.
Jika masalah kamu seperti itu ikuti cara ini untuk memperbaiki printer kamu:
  1. Matikan printer dan copot kabel power dari printer.
  2. Tekan tombol power pada printer. ketika menekan tombol power pasang kabel power (lampu indikator power akan menyala hijau)
  3. pastikan jari kamu masih menekan tombol power - tekan tombol resum 2x – lampu orange blink dan kembali ke warna.
  4. Lepaskan jari kamu dari tombol power, kemudian komputer kamu akan mendeteksi new cartridge installed (Jika indikator Power pada printer tetap hijau lanjut step 5)
  5. Jalankan IPtools software, tunggu beberapa saat setelah sofware tersebut mendeteksi prnter kamu atau kamu bisa set model printer di  “Change Model”.

  1. Klik tombol “reset black and reset color” untuk reset ink level dan klik “reset main and reset platen” untuk reset waste ink counter. Setelah klik tombol kamu akan melihat ink level cartridge di IPTol info 100% dan WP dan WM set 0. Tekan tombol Exit di IPTool
  2. Matikan printer dan hidupkan lagi
Pada step diatas biasanya ada masalah pada step 1-4 untuk lampu indikator tetap di warna hijau. Pengalaman aku jika steps 1-4 tidak bisa di printer kamu, kamu bisa guankan reset metode untuk canon iP1700 sebelum ke steps 5

No comments:

Post a Comment