Saturday, April 30, 2011

Tips Mencegah hasil cetakan Bergaris atau Streaky ketika Mencetak

Pada sebagian besar kasus printer, khususnya yang telah melakukan isi ulang kartrid, kualitas cetak buruk atau bergaris-garis. Banyak faktor yang mempengaruhi hasil cetak. Untuk mengatasi kualitas cetak buruk, mungkin tips berikut dapat berguna untuk mencegah halaman cetak ada garis yang hilang atau bergaris-garis.
Bersih, Bersih dan Bersih ...
Langkah pertama biasa dilakukan banyak orang ketika kualitas cetak jelek yang harus dilakukan adalah pembersihan. Untuk mendapatkan hasil cetak yang baik, fasilitas ini bisa digunakan lebih dari sekali.
Gunakan tinta Refill dengan Kualitas baik
Untuk printer telah diisi ulang, kadang kualitas cetak juga dipengaruhi oleh tinta. Jika printer Anda akan mengisi lagi, gunakan tinta yang kualitas baik. aku udah menguji beberapa tinta isi ulang kartrid yang telah dipastikan masih baik. Dalam kenyataannya, hasilnya membuat aku heran, ada tinta isi ulang yang membuat kualitas cetakan jelek.  


Untuk memilih tinta isi ulang membaca tips berikut ini:
  • Lihat viskositas tinta, setiap merk isi ulang tinta memiliki perbedaan viskositas. Jangan gunakan tinta isi ulang terlalu kental. Perbedaan viskositas ini ada referensi mengukur viskositas tinta dari pabrik pembuat printer
  • Jangan takut untuk mencoba beberapa merks tinta. kamu akan menemukan tinta isi ulang yang cocok dengan printer kamu. aku sekarang hanya menggunakan satu merk tinta isi ulang?.
  • Ini saran dari forum, tapi masih belum terbukti. mungkin percaya atau tidak. tinta yang baik biasanya punya aroma yang lembut.
Ubah Cartridge Original
Ini adalah pilihan terakhir. Banyak yang tidak suka melakukan cara ini, karena harga cartridge original masih mahal. Alternatif, Anda dapat menggunakan cartridge kompatibel yang harga lebih murah dibandingkan cartridge original. Pada printer terbaru, biasanya ada dua sampai empat kartrid dalam satu printer. Dan harga empat cartridge hampir sama dengan harga printer bahkan ada beberapa lebih mahal.

No comments:

Post a Comment